Senin, 10 Juli 2017

Usaha di Desa, Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung Menguntungkan

Peluang Usaha di Desa - Ternyata tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa hidup di kota lebih ideal untuk mencari uang, termasuk saya, setidaknya beberapa saat yang lalu sebelum menyadari betapa banyaknya ide dan peluang usaha yang ada di desa.

Peluang Usaha di Desa

Pada umumnya, masyarakat kita cenderung memilih ayam petelur dan ayam potong atau daging andai diminta untuk memilih jenis ayam apa yang paling cocok untuk usaha ternak.

Namun taukah anda bahwa permintaan ayam kampung saat ini hanya terpenuhi di kisaran angka 25 – 30 % saja?

Berikut sebagai contoh, pada tahun 2015 kemarin kebutuhan pasar untuk wilayah Jakarta, Depok, Tanggerang dan Bekasi diperkirakan mencapai 200.000 ekor per hari sedangkan para peternak hanya mampu memasok 35.000 ekor saja dalam sehari.

Inilah celah usaha dari ayam kampung yang mungkin bisa kita masuki sekarang. Dan saya yakin besarnya permintaan tersebut juga terjadi di kota – kota besar lainnya di Indonesia.

Untuk memulainya, teman-teman tidak perlu keburu nafsu dengan membeli ratusan anakan ayam kampung atau DOC. Coba anda perhatikan dari dua jenis sistem ternak ayam kampung berikut ini terlebih dahulu.

Sumber Artikel : http://www.bactiar.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar