Rabu, 25 November 2015

Inilah Film Perang All Quiet on the Western Front

Film Perang Terbaik - Zamannya film ini termasuk juga amat sangat realistis dalam penggambaran peran dan meskipun dalam medium hitam putih namun segala kengerian yang ada nampak nyata.

Dimulai di satu buah sekolah di Jerman pra Perang Dunia I di mana sang guru memotivasi peserta didik prianya buat mengabdi terhadap negeri juga sebagai tentara. Salah satu murid yang menonjol yaitu Paul Baumer (Lew Ayres) yang seolah jadi 'pemimpin' di antara kawan-kawan sepantarannya. Dia demikian bersemangat buat mengabdi kepada negeri.


Dirinya dengan rekan-rekan sekelasnya dulu bergabung jadi tentara, dilatih bersama keras dan selanjutnya dikirim ke garis depan.

Namun apa yang mereka dapati jauh dari bayangan mereka bakal kepahlawanan, mereka seluruh yang tetap belia malah stress dan ketakutan karena perang yang ada demikian mengerikan bersama bom dan mortir yang konsisten terusan berjatuhan pula pertarungan jarak dekat di parit yang sadis.

Sekian Banyak sahabat Paul mati atau celaka dalam perang dan hasilnya Paul sendiri menyadari bahwa perang amat sangat absurd pula bukan soal politik atau ideologi, karena tentara di garis depan cuma memikirkan berkukuh hidup.

Dalam satu buah adegan yang miris, sepasang sepatu boot milik sahabat Paul berganti pemilik sekian banyak kali sebab tiap-tiap pemiliknya tewas dibunuh musuh dan penonton cuma menyaksikan sepatu bootnya saja.

Sumber Artikel : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar