Jumat, 27 November 2015

Tips Merawat Lemari Es Yang Baik dan Benar

Kulkas 2 Pintu - Benar-benar penggunaan lemari pendingin yang tiap-tiap hri, mengakibatkan lemari pendingin jadi kumuh dan bisa menyebarkan bau yang berasal dari bahan makanan yang disimpan di dalamnya. Oleh karenanya, ada sekian banyak trick buat merawat lemari es kamu biar konsisten awet dan bekerja dengan cara optimal.


Inilah langkah-langkahnya yang mampu dilakukan dengan cara periodik dalam merawat lemari es :

  1. Bersihkan dinding sektor dalam lemari pendingin setidaknya satu bln sekali supaya lemari pendingin tak memunculkan bau tak sedap. 
  2. Bersihkan belakang (kompresor) dari debu. Sebelum dibersihkan sebaiknya cabut kabel dari stop kontak apalagi dulu. 
  3. Bersihkan sektor luar lemari pendingin untuk menjaga tampilan luarnya . 
  4. Janganlah mencungkil bunga es bersama benda tajam kaena dapat merusak evaporator. untuk mencairkan bunga es pass matikan listik atau menekan tombol biar bunga es mencair. 
  5. Usai dibersihkan, atur suhu dengan cara benar, ialah medum untuk freezer dan minimum atau maksimal untuk refrigerator. Elemen ini butuh sebab seandainya suhu terhadap freezer diatur aksimum sehingga refrigerator dapat menyusut dinginnya. 
  6. Sesudah lemari es selesai dibersihkan, janganlah serentak mengisinya dengan barang. Biarkan suhu dingin di dalamnya stabil apalagi dulu(kurang lebih 20-30 menit) baru sesudah itu mengisinya. 
  7. Bungkus atau tempatkan di lokasi kusus bahan makanan yang bakal memunculkan bau atau meninggalkan kotoran. 
  8. Jangan Sampai sempat menyimpan makanan yang masihlah panas ke dalam lemari pendingin, dikarenakan dapat menciptakan kompresor bekerja lebih keras. 
  9. Janganlah menyimpan lemari pendingin di dekat sumber panas, contohnya kompor. Perihal ini bertujuan supaya lemari pendingin lebih tahan lama dan dapat mendinginkan dengan sempurna. 
  10. Bila lemari pendingin diletakkan di kitchen set, memberi ruangan masing-masing 5 senti meter buat kestabilan sirkulasi hawa terhadap lemari es.

Sumber Artikel : http://www.samsung.com/id/home

Tidak ada komentar:

Posting Komentar