Selasa, 12 Januari 2016

Wow Ternak Kelinci, Mahasiswa Ini Beromzet Jutaan Rupiah

Jenis Kelinci - Pada bagian kandang di samping rumahnya, Dusun Jurug, Desa Primpen, Kecamatan Bluluk, Lamongan, Jawa Timur Iswandi mengembangbiakkan kelinci lokal atau pedaging.

Memang seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (7/10/2015), merawat kelinci-kelinci perlu ketelatenan. Kandang harus dibersihkan 2 hari sekali. Jika tidak, kelinci-kelinci bisa terkena penyakit gatal-gatal.


Di musim kemarau, Iswandi juga kesulitan untuk mencari rumput segar. Namun ia punya solusi, memberi makan kelinci dengan ampas tahu.

Mahasiswa semester akhir Universitas Lamongan ini sudah 3 tahun mengeluti usaha ternak kelinci demi ekonomi keluarga. Modal yang diperlukan kecil dan hasilnya sangat menjanjikan. Dalam 1 bulan setiap kelinci yang dikembangbiakkan bisa melahirkan 4 hingga 6 anakan kelinci.

Dari sebuah hasil ternak selama 1 bulan, Iswandi bisa menjual seratusan kelinci dengan omzet jutaan rupiah. Selain itu warga Lamongan jarang sekali membiakkan kelinci, sehingga permintaan meningkat.
Dan untuk keberhasilannya, Iswandi berharap bisa menginspirasi teman mahasiswa lainnya untuk berwirausaha, sehingga bisa membantu orangtua dan membayar kuliah sendiri.

Source : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar